twitter

Lebaran Oh Lebaran #1


Allahuakbar.. Allahuakbar..Allahuakbar.. Lailahaillallahhuallahuakbar Allahuakbar Walillahilhamd.. .

Haaa.. pastinya yang pada baca udah pada tau tuh bacaan apa. Iye kan? Kalo ada yang kagak tau, keterlaluan dah.. .  --“  Bagi yang udah tau, ane kasih 100 perak dah.. . :D

Rabu minggu lalu kan kita-kita udah pada lebaran Idul Fitri tuh (bagi yang hilalnya versi sidang itsbat :D). Nah, cerita lebaran kalian gimana nih? Seru, datar, ato malah bikin eneg? Hihi  Kalo kalian nanya balik, lebaran admin si gimana... ane akan jawab, lebih seru dari taun kemareeenn.. . :D (eh, emang ane admin ye? Heft)  Tapi kalian jawab dulu dong... gimana lebaran kalian ihh.. . apa? Jawabnya gimana? Hemmm... dikoment aja ey, gampang kan? Hahah  Tak tunggu pokoknya!!! ^.~

Nah, kalo lebaran ane cukup-cukup seru... ada yang lucu-lucu... ada yang bikin ane ngakak... ada yang bikin sedih... ada yang bikin ane lupain mereka-mereka yang bikin ane sesek... :D  Mungkin menurut kalian si biasa aja kali yak...  tapi gapapap, kan “seru” itu beda orang, beda versi... betul gak?

Daripada ntar kepanjangan, mending langsung aja dah ane sekarang cerita lebaran Idul Fitri-nya ane.. hiiiii

Sebelum lebaran kan pasti tuh semua sibuk ama zakat fitrahnya masing-masing, ada yang udah sejak dari awal bulan, ada yang pertengahan, ada juga yang nunggu pas detik-detik terakhir bulan Ramadhan. Kalo kebiasaan keluarga ane sih, berzakat rianya itu pas malem takbirannya. Jadi, pas malem takbiran tuh biasanya keluarga tuh pada sibuk kesana kemari, ada yang sibuk masak ama yang sibuk bagi-bagi zakat. Tapi taun ini si agak beda, cuz yang sibuk masaknya tuh gak sibuk-sibuk amat. Secara masaknya udah malem sebelumnya, gara-gara Si Hilal kemarennya dikira mau keluar, eh malah kagak keluar.. huhu  Jadi ritual masaknya kerajinan dah.. .

Zakat yang ane ama teteh bagiin cukup banyak, sob. Ada sebelas... hahah. Banyak juga ye keluarga ane... Bayangin kalo zakat yang ane bagiin pakenya beras O.o pake karung kali yee... udah kayak kuli angkut ntar... huhuh Lagian ane ragu kalo ane ngangkut-ngangkut tuh beras zakat keliling rumah-rumah tetangga, yang ada ntar ane pingsan dah... secara perawakan ane kan lumayan cukup kurus.. heft -.-

Syerem..syerem... pas ane ngasi zakat ke rumah yang deket sumur tempat bunuh diri itu... hihihihih *bu’kun style*   Sinar rembulan malu-malu menyelinap diantara tiang-tiangnya. Tali timba berderat mengalun temani sepi. Sesosok bayangan muncul diantara semak belukar belakang sumur. Hwuuaaaa...... seeeeetttaaaaaaaaaannn.... *bletak Ngaco ihh ane tuh, aslinya si kagak ada ih yang kayak gini tuh. Huhu  Walopun tuh sumur bekas bunuh diri, tapi malem itu kagak serem-serem amat gak tau tuh malem laennya si. Hihi  Udah pada tau belum si cerita yang tetangga ane yang bunuh diri di sumur itu, gan? Apa, belum? Jadi gini, mungkin tuh tetangga ane (cukup jauh si padahal) tingkat kefrustasiannya udah meleber. Ditambah konon katanya punya ilmu mistis gitu dahh..... lholhoooo... ntar dulu dah, kok ane jadi cerita ini ya? @.@ Selupa ane tadi ane cerita lebaran dah *garuk-garuk kepala tukang somay* Ane mulai menyimpang dari cerita dah... lanjut lagi aah ke jalan yang benar (bukan lurus). :D

Pas malem takbiran itu tuh, kayak biasa, ane sih kagak ikut-ikutan yang keliling kampung bawa obor ama bedug bergema takbir ria. Secara ane anak rumahan, yang kagak punya temen banyak.. huhu menyedihkan banget yakkk... T.T Tapi gapapap, ane kan masih punya kalian, sobat-sobat ane.. :’) *haru*  So, ane diem di rumah, cuma pantengin tivi, becanda-canda ama 2 ponakan (baru 2 ey, pengen nambah yang baby, biar lucu-lucu.. huhu), ngobrol-ngobrol ama keluarga yang baru pada mudik, ngerencanain buat acara besok abis sholat Idul Fitri. Tapi agak sedih eh, cuz ada yang kurang 1 orang... kakak ane yang di Papua, dia lebarannya gimana yahhh? Padahal kalo ada si, ribut mulu ama ane tuh.. hhiihi  Dulu itu, sekarang-sekarang mah kagak, udah pada gede. :’)  Bagi yang dulunya sering ribut ama sodara, ntar pas udah jauh pasti pada kangen dahh... dijamin 102,7%!!! (kayak apal eh, saluran radio bukan si? --a) Pokoknya ane kangen daahhh... Cuma ane kagak pengumuman aja tuh.. huhu   Nah, kalo di malem lebaran, mungkin cukup segitu aja yang bis ane ceritain... Kalo cerita pas lebarannyaalis abis sholat Ied ama H++nya si ntar ane tambah di post selanjutnya aja kali yyee... Takutnya kalo sekalian di 1 post-in tuh ntarnya banyak banget... panjaaaang... ntar kalian males baca lagi...  ya kan? Oke, ane akhiri aja ya post ini. Sampe jumpa di post selanjutnya... Salam persahabatan!!! \(^^.)

0 komentar:

Posting Komentar